Sosialisasi Pembuatan Flyer untuk Mendukung Social Media Marketing pada Usaha Mikro di Ranting Nasyiatul ‘Aisyiyah Desa Talagening

Rifka Utami Arofah* -  Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Indonesia
Dwi Winarni -  Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Indonesia

DOI : 10.24269/jteb.v4i1.8971

Peningkatan penggunaan media digital membuat usaha mikro harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi, salah satunya pemanfaatan platform digital untuk membuat flyer pemasaran. Sebagai kelompok yang juga berkontribusi pada perekonomian Indonesia, maka keberlangsungan hidup usaha mikro harus diperhatikan. Usaha mikro harus hadir di dalam media digital terutama pada media sosial agar dapat mempertahankan dan mengembangkan usaha yang dimiliki. Strategi yang dapat dilakukan adalah dengan pembuatan flyer yang menjadi dasar dalam pembuatan konten untuk pemasaran sosial media. Dengan demikian, adanya flyer konten yang menarik diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan calon konsumen dan keterlibatan konsumen dengan usaha yang dimiliki, yang pada akhirnya akan mendukung dan meningkatkan penjualan.

Kata Kunci: Pemberdayaan Usaha Mikro, Pemasaran Sosial Media, Pembuatan Flyer Pemasaran Digital

Keywords
Pemberdayaan Usaha Mikro, Pemasaran Sosial Media, Pembuatan Flyer Pemasaran Digital
  1. BBPK. 2008. Undang-Undang (UU) No. 20 Tahun 2008.
  2. https://peraturan.bpk.go.id/Home/Details/39653/uu-no-20-tahun-2008.
  3. Hussain, A. R. (2021). Colour Psychology in Art: How Colour Impacts Mood. Art and Design
  4. Review, 9(4), 301-308.
  5. Khattak, D. S. R., Ali, H. A. I. D. E. R., Khan, Y. A. S. I. R., & Shah, M. (2018). Color
  6. psychology in marketing. Journal of Business & Tourism, 4(1), 183-190.
  7. Li, F., Larimo, J., & Leonidou, L. C. (2021). Social media marketing strategy: definition,
  8. conceptualization, taxonomy, validation, and future agenda. Journal of the Academy of
  9. Marketing Science, 49, 51-70

Full Text:
Article Info
Submitted: 2024-02-20
Published: 2024-04-03
Section: Articles
Article Statistics: